Maintenance Komputer Berkala

Kita pasti sudah mengetahui semakin hari dan bertambahnya waktu juga perkembangan tekhnologi semakin canggih, terutama dibidang tekhnologi elektronik yaitu komputer dan jaringan. Media inilah yang membantu mempermudah dan mempercepat proses kerja yang mulanya manual menjadi digital. Dizaman modern seperti ini pasti banyak Perusahaan atau Badan Usaha baik dari yang skala kecil ataupun sekala besar baik pula yang komersial maupun nonkomersial pasti membutuhkan tekhnologi yang mempermudah atau memudahkan dan mempercepat proses kinerja mereka demi mencapai proses kerja yang maksimal. Kami yakin dengan adanya bantuan IT Profesional dan perangkat Komputer dalam suatu badan usaha dapat memaksimalkan kinerja dan suatu pekerjaan.

Kenapa Komputer atau Laptop Harus diservice secara berkala?

Alat Elektronik seperti Komputer atau Laptop yang digunakan secara rutin atau terus menerus tanpa istirahat pastinya akan mengalami penurunan kinerja, karena mesin elektronik Komputer mengeluarkan panas yang mengakibatkan benda elektronik didalamnya akan bereaksi secara elektron dan kimia yang mengakibatkan melemahnya benda-benda elektronik tersebut. Jika benda elektronik tersebut sudah lemah akan mengakibatkan Kerusakan bahkan benda tersebut akan mati total, sehingga Komputer atau Laptop tersebut tidak akan menyala lagi. Bahkan bisa terjadi hal yang sangat krusial seperti hilangnya data penting dari Harddisk anda dan ternyata tidak bisa diselamatkan lagi datanya. bayangkan jika sudah terjadi seperti in, siapa yang repot? ya tentunya anda sebagai pengguna tidak bisa meneruskan pekerjaan anda yang seharusnya bisa diselesaikan saat itu, Hal ini bisa merugikan anda bahkan perusahaan anda. Selain itu masih banyak lagi masalah-masalah komputer anda seperti :
  1. Kinerja Komputer atau Laptop makin lama makin lambat.
  2. Komputer atau Laptop anda semakin lama sering hang bahkan restart sendiri.
  3. Komputer atau Laptop anda tiba-tiba tida bisa mengakses jaringan internet dan jaringan lokal.
  4. Komputer atau Laptop anda Mati Total.
  5. Komputer atau Laptop anda terkena Virus atau Program Jahat yang yang menyusup kekomputer.
  6. Pencurian Data Penting Kantor ataupun Data Pribadi.
  7. Dan lain sebagainya, masih banyak lagi permasalahan yang terjadi pada komputer.
Oleh karna itu tiap-tiap Komputer atau Laptop harus diservice secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tujuan service berkala ini selain menghindari hal-hal yang tidak diingikan seperti diatas juga agar para pengguna merasa nyaman dan dan terbantu dalam menyelesaikan tugas sehari-hari pada saat bekerja menggunakan Komputer atau Laptop tersebut. 


Periode Perawatan Berkala atau Service Maintenance :
Periode Perawatan atau Service tergantung pengguna Komputer atau Laptop itu sendiri. Semakin Sering Komputer atau Laptop digunakan maka Periode perawatan akan sering juga, Jangka Waktu minimal untuk perawatan yang ideal senbagai berikut :

No Penggunaan Periode Perawatan Alasan
1 Warnet 1 Bulan Sekali Karena Komputer Warnet sering digunakan sehingga kta tidak tau cara mereka menggunakan Komputer, Apakah merusak atau biasa saja.
2 Kantor 1-2 Bulan Sekali Karena Komputer Kantor hanya digunakan pada jam kerja dan mungkin dimatikan ketika jam kerja telah usai
3 Rumah 2-3 Bulan Sekali  Karena Komputer rumahan jarang digunakandan penggunaanya tidak berlebihan.

Apakah Perusahaan anda mempunyai tenaga IT?
- Jika jawaban anda tidak... anda bisa menggunakan jasa layanan kami untuk perawatan atau perbaikan Komputer, Laptop, Printer atau jaringan dikantor anda.
- Jika jawaban anda Ya...anda bisa bandingkan dengan Cost biaya atau Gaji tenaga IT dikantor anda dengan jasa layanan kami yang kami tawarkan untuk perawatan.